Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Ekonomi

PT Graha Tambak Pinotu Tebar 5 Juta Benur Udang Vaname

41
×

PT Graha Tambak Pinotu Tebar 5 Juta Benur Udang Vaname

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 5 juta benur udang vaname ditebarkan di tambak budidaya udang PT. Graha Tambak Pinotu, Desa Pinotu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Ahad (23/07).

POTRET SULTENG-Sebanyak 5 juta benur udang vaname ditebarkan di tambak budidaya udang PT. Graha Tambak Pinotu, Desa Pinotu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Ahad (23/7/2023).

Penebaran benur udang vaname tersebut dilakukan oleh pimpinan PT. Graha Tambak Pinotu, Ahmad Ali beserta istri Dr Nilam Sari Lawira, disaksikan pemerintah serta warga setempat.

Untuk tahap awal, sebanyak 600 ribu benur udang vaname ditebar di kurang lebih 8 petak kolam. Sementara bulan depan akan ditebarkan lagi di 9 kolam lainnya dan akan dilakukan secara bertahap sampai tahun depan.

“Sebanyak 5 juta benur udang vaname ini akan ditebar ke sejumlah kolam yang berada di lokasi seluas 50 hektar,” ungkap Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum Partai NasDem ini.

Saat ini, sebanyak 300 warga lokal yang berada di Desa Pinotu telah diberdayakan untuk mengelola tambak udang tersebut.

“Dengan diberdayakannya masyarakat lokal untuk mengelola tambak udang ini, diharapkan dapat menambah pendapatan warga setempat,” harapnya.

Adapun jenis benur yang di tebarkan yakni jenis udang vaname yang didatangkan langsung dari daerah Sulawesi Selatan.

Tebar benur udang vaname dihadiri oleh sejumlah pengurus DPW partai NasDem Sulteng dan pengurus Pusat IKA Universitas Tadulako.

Tinggalkan Balasan