Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Ekonomi

Perkuat UMKM Di Poso, Pemda Gelar Business Matching Dan Edukasi Keuangan

120
×

Perkuat UMKM Di Poso, Pemda Gelar Business Matching Dan Edukasi Keuangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Poso Dra. Chrisnawati Limbong membuka acara tersebut dengan resmi di Hotel Ancyra Poso.

POTRET SULTENG-Business Matching dan Edukasi Keuangan bagi ibu rumah tangga dan UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Poso yang menjadi momen penting dalam memperkuat sektor UMKM di Kabupaten Poso.

Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Poso Dra. Chrisnawati Limbong membuka acara tersebut dengan resmi di Hotel Ancyra Poso, Rabu, (14/6/2023).

Membacakan sambutan tertulis bupati Poso Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyebutkan, UMKM menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan di masa krisis global.

“Pemerintah Kabupaten Poso mendukung penuh penguatan ekonomi, dengan UMKM sebagai agen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Poso yakni pilar Poso Sejahtera yang menekankan pencapaian kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi local,” ujarnya.

Sebagai upaya untuk memperkuat sektor UMKM, pemerintah daerah fokus pada pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga sebagai motor penggerak UMKM.

“Ibu-ibu rumah tangga memiliki potensi yang besar dalam mendukung perekonomian daerah dan menjadi kekuatan baru dalam dunia usaha. Oleh karena itu, acara ini bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan dan edukasi keuangan kepada ibu rumah tangga dan umkm agar mereka mampu mengembangkan usaha dengan lebih baik,” terang bupati Poso dalam sambutannya.

Bupati juga mengapresiasi keterlibatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam program tersebut, yang memberikan edukasi keuangan bagi ibu rumah tangga dan pelaku UMKM. Sehingga diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global, khususnya di masa sulit pasca pandemi.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan Business Matching dan edukasi keuangan itu UMKM di Kabupaten Poso semakin berkembang dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi daerah menuju kesejahteraan keluarga dan masyarakat sintuwu maroso.

Tinggalkan Balasan