Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Hukum dan Kriminal

Mustasyar PCNU Morut Respon Candaan Zulkifli Tentang Sholat: Permainkan Agama Demi Kepentingan Politik

78
×

Mustasyar PCNU Morut Respon Candaan Zulkifli Tentang Sholat: Permainkan Agama Demi Kepentingan Politik

Sebarkan artikel ini
Muhammad Safri.

POTRET SULTENG-Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Morowali Utara, Muhammad Safri merespon terkait pidato Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas yang menjadikan gerakan salat hingga pembacaan Al-Fatihah sebagai lelucon.

“Dalam video tersebut sudah sangat jelas dia (Zulkifli Hasan,red) telah menjadikan ibadah salat sebagai bahan lelucon,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jum’at,(22/12/2023).

Ketua Umum PAN itu, kata Safri telah mempermainkan agama demi kepentingan politik. Dia menganggap hal tersebut sama saja dengan penistaan agama.

“Ini sama saja dengan menistakan agama Islam, kami tidak terima dengan kelakuan dia,” tegasnya.

“Jangan menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan, termasuk mempermainkan agama demi kepentingan politik kalian,” tambah Safri.

Safri mengatakan shalat bukan bahan lelucon, apalagi dilakukan untuk mengejar kekuasaan.

“Tidak patut dilakukan apalagi hanya untuk mengejar kekuasaan. Tolong gunakan akal sehat anda,” bebernya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu hadir sebagai pembicara dalam rapat kerja nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) melontarkan lelucon yang menyinggung gerakan salat hingga pembacaan Al-Fatihah. Hal itu dibalas dengan gelak tawa dari para anggota yang hadir.

Zulhas menyebut terkait pengucapan kata amin setelah pembacaan surat Al-Fatihah selesai dalam setiap rakaat salat.

Menurutnya, banyak kaum muslim yang yang enggan mengucapkan kata amin karena merujuk pada Capres dan Cawapres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Tinggalkan Balasan