Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Sosial Budaya

Stevani Lantu Terpilih Sebagai Putri Danau Poso Sulteng 2023

91
×

Stevani Lantu Terpilih Sebagai Putri Danau Poso Sulteng 2023

Sebarkan artikel ini
Stevani Lantu terpilih sebagai Putri Danau Poso Sulawesi Tengah pada Tahun 2023.

POTRET SULTENG-Stevani Lantu terpilih sebagai Putri Danau Poso Sulawesi Tengah pada Tahun 2023.

Pemilihan itu berlangsung pada malam ketiga perhelatan Festival Danau Poso di Anjungan lokasi festival tepian Danau Poso Tentena, Kamis malam 12 Oktober 2023.

Acara pemilihan tersebut berlangsung ketat dengan persaingan 10 Finalis terpilih masing-masing mewakili kabupaten/kota di Sulawesi Tengah diantaranya, Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Kota Palu dan Kabupaten Poso.

Sebelum pemilihan putri danau Poso berlangsung, juga digelar pertunjukan tarian dari Kabupaten Sigi berupa tari kontenporer yang menceriterakan petani mengusir hama burung.

Acara Finalis pemilihan Putri Danau Poso tersebut juga diselingan penampilan band-band local Poso atraktif yang memukau para pengunjung festival dan penonton.

Setelah melalui seleksi yang ketat dari dewan juri, dan sempat dinilai artis senior dan model Top Indonesia Okky Asokawati bersama Bupati Poso dr. Verna Gladys Merry Inkiriwang yang pernah menjadi Runner Up Miss Universe sebagai juri tamu.

Dipuncak pemilihan Stevani Lantu terpilih sebagai Putri Danau Poso Sulawesi Tengah Tahun 2023 dan Yolanda harus puas menjadi Runner Up pada ajang yang ditunggu-tunggu para remaja putri Sulawesi Tengah setiap tahunnya.

Dalam kesempatan itu, Putri Danau Poso tahun 2022 Lovely Debora menceriterakan pengalamannya.

“Menjabat Putri Danau Poso penuh dinamisme untuk mempromosikan keindahan pariwisata dan keragaman budaya Kabupaten Poso melalui media digital,” ujarnya.

Ia berharap penerusnya nanti, Putri Danau Poso Tahun 2023 juga mampu bekerja sama dan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Poso.

“Serta instansi terkait lainnya untuk memajukan Pariwisata Poso serta melestarikan destinasi pariwisata poso yang sungguh luar biasa,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Ekonomi

POTRET SULTENG-Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Poso, menggelar kegiatan gerakan pangan murah dan bantuan pangan. Pemberian bantuan pangan ini merupakan antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan…