Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Sosial Budaya

Progres Pembangunan Huntara di Touna Capai 75%, Target Selesaikan Sebelum Ramadhan

85
×

Progres Pembangunan Huntara di Touna Capai 75%, Target Selesaikan Sebelum Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Aset: Istimewa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membangun Hunian Sementara (Huntara) bagi warga yang terdampak banjir di Desa Tayawa, Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Huntara korban banjir ini akan dibangun sebanyak 6 unit. Sementara capaian progres pembangunan huntara sudah menyentuh 75 persen.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Andi Sembiring menyampaikan, pembangunan huntara bagi warga terdampak bencana banjir akan terus dipercepat, sehingga sebelum bulan puasa, masyarakat bisa menempati hunian yang disediakan.

“Kami memacu tim pembangunan huntara di Desa Tayawa ini agar bisa ditempati masyarakat sebelum Ramadhan 1445Hijriah,” ucapnya pada Jumat (8/3/24).

Berdasarkan data BPBD Sulteng, tercatat yang menempati hunian sementara korban bencana ada sekitar 6 KK yang kondisi rumahnya tak layak huni.

“Total ada 6 unit yang dibangun, tapi baru 4 unit yang selesai dan 2 unit sementara penyelesaian. Ditargetkan sebelum puasa ini korban sudah bisa menemapati,” harapnya.

Tinggalkan Balasan