Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Sosial Budaya

Perjuangan Personel Polres Buol: Melintasi Medan Sulit demi Keamanan Pemilu

56
×

Perjuangan Personel Polres Buol: Melintasi Medan Sulit demi Keamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Aset: Istimewa

Personel PAM TPS Desa Kokobuka Kecamatan Tiloan Kabupaten Buol berjuang Melewati Sungai Kokobuka untuk mengawal Logistik Pemilu kembali ke PPK Tiloan, Kamis (15/02/24).

Aipda Haerudin bersama Briptu Murdianto Sasikil Personel Polsek Momunu yang melaksanakan PAM TPS di Desa Kokobuka tepatnya TPS 6 Dusun Nanasan serta TPS 7 Dusun Kalaka ini setelah penghitungan suara selesai kembali mengawal Logistik TPS kembali ke PPK Tiloan.

Sekitar pukul 05.30. WITA petugas PAM bersama penyelenggara pemilu tiba di sungai Kokobuka, dikarenakan sungai belum bisa dilewati akibat curah hujan tinggi mengakibatkan air sungai meluap dan belum bisa diseberangi.

Hingga pada pukul 07.00 WITA dengan menggunakan perahu rakit logistik pemilu di 2 TPS dengan pengawalan petugas PAM TPS bisa menyeberangi sungai Kokobuka menuju PPS dan selanjutnya bersama logistik dari TPS lainnya dikawal untuk diantarkan di PPK Tiloan dengan lancar tiba pada pukul 22.00 WITA.

Baca Juga: Kapolda Sulteng Ingatkan Personel Polres Buol: Tetap Netral dan Pedomani Prinsip 4 Jaga

Menurut Kapolsek Momunu Iptu Trijadi Personel Polsek yang melaksanakan PAM TPS di Dusun Nanasan dan Kalaka yg berjarak kurang lebih 46 KM dengan waktu tempuh hingga 2 jam dari Mapolsek Momunu melewati medan berlumpur, berbatu, dekat jurang, tanjakan dan turun tajam serta rawan banjir dan longsor dengan menggunakan transportasi darat sepeda motor dan menggunakan perahu rakit saat menyeberangi sungai.

“Personel Polsek yang melaksanakan PAM TPS di Dusun Nanasan dan Kalaka yg berjarak kurang lebih 46 KM dengan waktu tempuh hingga 2 jam dari Mapolsek Momunu melewati medan berlumpur, berbatu, dekat jurang, tanjakan dan turun tajam serta rawan banjir dan longsor dengan menggunakan transportasi darat sepeda motor dan menggunakan perahu rakit saat menyeberangi sungai” ungkap Kapolsek Momunu.

Sementara itu Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, melalui Kasihumas Ipda Ridwan, mengungkapkan bahwa Polres Buol pada Pengamanan TPS ini sebanyak 210 baik personel baik Polres maupun BKO Polda Sulteng serah 25 Personel BKO Brimob Polda Sulteng.

“Untuk memastikan situasi kondusif pada saat pencoblosan pemilu 2024, Polres Buol melibatkan sebanyak 210 Personel baik Polres maupun BKO Polda Sulteng serta 25 Personel Brimob Polda Sulteng,” terang Kasihumas.

Tinggalkan Balasan