Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Sosial Budaya

Akhmad Sumarling Dorong Semangat Olahraga di Palu Melalui Turnamen Sepakbola

88
×

Akhmad Sumarling Dorong Semangat Olahraga di Palu Melalui Turnamen Sepakbola

Sebarkan artikel ini
Akhmad Sumarling. Aset: Istimewa

Direktur Utama PT. Sulteng Mineral Sejahtera (SMS) Akhmad Sumarling, S.E mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memajukan prestasi sepakbola Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Kota Palu.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada Malam Ramah Tamah dan Penutupan Turnamen Akhmad Sumarling Abadi Cup 1 U-45+ yang dihadiri para pesepakbola legenda di Aula BPSDM Sulteng, Jalan S. Parman, Kota Palu, Rabu (7/2/24).

“Turnamen ini digagas untuk memantik semangat anak-anak muda kembali berolahraga khususnya dibidang sepakbola,” ujar Akhmad Sumarling dalam sambutannya.

PT. SMS dan Abadi Talise, kata dia, telah lama membangun komitmen untuk terus bersinergi kedepan melalui kompetisi tahunan seperti Turnamen Akhmad Sumarling Abadi Cup 1 U-45+ yang telah terselenggara dengan baik.

Akhmad Sumarling juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan 18 tim yang berasal dari beberapa daerah seperti Sigi, Donggala, Parimo, Kota Palu bahkan Sulawesi Barat.

Baca Juga: Pacu Semangat Pemuda, Ini Kisah Dibalik Gerbang Kesuksesan Akhmad Sumarling Pengusaha Sukses Kota Palu

“Saya atas nama pribadi menyampaikan apresiasi kepada Abadi Talise, teman-teman manajer, panitia dan para pemain meski terdapat kekurangan dalam turnamen ini tetapi mampu ditutupi dengan kebersamaan,” ujarnya.

Dirut PT SMS sekaligus sang penggagas turnamen tersebut diketahui maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Partai PKS Nomor Urut 7 Dapil Kota Palu pada pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.

Akhmad Sumarling membeberkan bahwa turnamen sepakbola Abadi Cup U-45+ yang diselenggarakan tidak ada sangkut pautnya dengan dirinya maju sebagai Caleg.

“Saya berani bersumpah tidak menukar turnamen ini dengan niatan maju sebagai caleg, karena komitmen perusahaan saya dengan Abadi telah berlangsung sejak lama sebelum pencalegkan,” Kata Akhmad Sumarling

Momentum turnamen tersebut diselenggarakan kata Akhmad Sumarling untuk membangun kembali silaturahmi diantara para pemain legenda sehingga atmosfer sepakbola mampu diresapi generasi muda sebagai olahraga pemersatu bangsa yang terus bergulir di tanah Tadulako.

Lebih lanjut, Ketua Asprov Sulteng yang diwakili Ismail Pangeran mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya turnamen Abadi Cup U-45+ yang digagas Akhmad Sumarling.

“Jadi melalui pertandingan old star ini agar bisa memancing semangat para kaula muda yang cinta terhadap olahraga sepakbola agar animo tersebut bangkit kembali untuk mencapai prestasi gemilang,” kata Ismail.

Dia mengungkapkan bahwa Provinsi Sulteng khususnya di Kota Palu memiliki bibit-bibit pesepakbola yang handal namun belum didukung dengan manajemen yang kuat.

“Banyak anak muda yang berprestasi di wilayahnya kita ini oleh karena itu mari kita kerja bersama, saya melihat pak Akhmad Sumarling ini adalah sosok yang dapat mengangkat sepakbola kita karena telah banyak berkorban,” ungkapnya.

Acara ramah tamah juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada masing-masing tim yang juara. Juara 1 mendapatkan hadiah Rp10 juta, juara 2 Rp8 juta, juara 3 diberikan hadiah Rp6 juta sementara juara harapan 1 Rp4 juta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para tim manajer, para mantan pemain legenda Persipal, tokoh olahraga dan masyarakat pecinta bola.

Tinggalkan Balasan