Geser Ke Bawah untuk baca artikel
PolitikSosok dan Selebriti

Morowali Bersiap Sambut Perubahan: Iksan Baharudin Abdul Rauf Siap Maju di Pilkada

607
×

Morowali Bersiap Sambut Perubahan: Iksan Baharudin Abdul Rauf Siap Maju di Pilkada

Sebarkan artikel ini
Aset: Istimewa

Iksan Baharudin Abdul Rauf (IBR) menyatakan diri siap berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali pada November 2024.

Selama perjalanan safari kerja di Morowali, ia mendapat dukungan masyarakat akar rumput yang membuat keyakinannya untuk maju semakin meningkat.

“Simpati dan dukungan masyarakat menjadi penyemangat bagi kami dalam upaya melakukan perbaikan lebih baik bagi Kabupaten Morowali,” ujar Iksan.

Beberapa waktu lalu, Iksan bersama sejumlah rekannya melakukan pertemuan guna membahas dan mengidentifikasi persoalan-persoalan di Morowali.

Menurutnya, kemiskinan dan ketimpangan salah satu masalah yang paling dikhawatirkan di kabupaten dengan jumlah penduduk lebih dari 175 ribu jiwa tersebut.

“Pertemuan untuk membedah kondisi Morowali ini menjadi langkah awal perubahan. Jangan ada lagi ketimpangan kemiskinan,” ungkapnya.

Iksan pun mengungkapkan sejumlah strategi yang akan ia tempuh untuk memajukan Morowali jika nantinya terpilih sebagai bupati.

Secara garis besar, ia menawarkan konsep ekonomi hijau (green economy) dan ekonomi biru (blue economy) untuk pembangunan berkelanjutan.

Green economy merupakan konsep ekonomi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan sosial masyarakat yang disertai dengan mengurangi risiko kerusakan lingkungan.

Sementara blue economy menekankan pada penggunaan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi sembari menjaga kesehatan ekosistem laut.

“Kami mengerti dan memahami permasalahan utama yang akan menjadi program strategis kelak saat memimpin Morowali. Kekuatan kita ada pada matra laut, darat dan pertambangan. Sehingga melalui pengembangan green economic dan blue economic menjadi langkah strategis kita bersama mewujudkan Morowali lebih baik,” jelas Iksan.

Iksan menambahkan, dirinya juga memastikan akan melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan-keputusan strategis dan perencanaan pembangunan.

“Perencanaan yang melibatkan masyarakat kecil harus menjadi cara dalam bekerja sehingga kita merasakan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, serta dalam mewujudkan pembangunan jangan kita membeda-bedakan antara masyarakat yang berada di daratan maupun kepulauan,” ungkapnya.

“Kekuatan kita ada pada bekerja bersama. Olehnya pemimpin harus hadir untuk memberikan kesejahteraan dan kepastian pembangunan bagi warganya,” pungkas Iksan.

Tinggalkan Balasan