Geser Ke Bawah untuk baca artikel
PolitikSosial Budaya

Kampanye Pemilu 2024, Riswanto: Fokus pada Ide dan Gagasan

48
×

Kampanye Pemilu 2024, Riswanto: Fokus pada Ide dan Gagasan

Sebarkan artikel ini
Ketua PC PMII Banggai

Potret Banggai – Kampanye pemilihan umum 2024 resmi dimulai, mengikuti peraturan PKPU 15 tentang Teknis Kampanye. Pelaksanaan kampanye di lakukan selama 75 hari, dari 28 November sampai 10 Februari 2024.

Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Banggai, Riswanto Sahidah, menyoroti fenomena baliho dan bilboard calon legislatif (Caleg) yang telah tersebar sebelum tahapan kampanye resmi dimulai.

“Baliho bukan satu satunya penunjang kampanye pada pemilu, tetapi subtansi dari kampanye adalah memberikan dampak positif yaitu melalui pendidikan politik kepada masyarakat,” ucapnya ke PotretSulteng.com, Jumat,(01/12/2023).

Dia menegaskan bahwa baliho hanya satu aspek penunjang, dan penting untuk memastikan bahwa kampanye berbasis ide dan gagasan yang dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Riswanto menyoroti kebutuhan untuk fokus pada pendidikan politik dan memberikan dampak positif. Terlebih lagi, dengan pembatasan metode kampanye tatap muka dan rapat, ide dan gagasan menjadi kunci utama untuk terhubung dengan pemilih.

Ketua PC PMII Banggai itu juga berharap agar masyarakat Kabupaten Banggai menggunakan hak pilihnya secara baik dan objektif, untuk melihat tawaran ide dan gagasan dari para Caleg, menjadikan pemilihan bukan hanya sebagai pencarian popularitas, tetapi juga sebagai upaya memilih pemimpin yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

“Masyarakat Kabupaten Banggai menggunakan hak piilihnya secara baik dan objektif dengan melihat tawaran ide dan gagasan dari caleg tersebut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan