Geser Ke Bawah untuk baca artikel
PemerintahanPolitik

Bawaslu Touna Gencar Cegah Pelanggaran Netralitas ASN Menjelang Pemilu 2024

75
×

Bawaslu Touna Gencar Cegah Pelanggaran Netralitas ASN Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Touna. Foto: Istimewa

Potret Touna – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) terus mengambil langkah-langkah proaktif untuk mencegah pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Ini Yang Akan Dilakukan Bawaslu Touna Untuk Perangi Netralitas ASN Dan Politik Uang

Pernyataan ini muncul setelah Ketua Bawaslu Sulteng, Nasrun, menyoroti tingginya potensi penyelewengan netralitas ASN di wilayah tersebut pada Minggu(19/11/23).

Ketua Bawaslu Touna, Taufiq Rizal Liara, menegaskan komitmen lembaganya dalam mencegah pelanggaran tersebut. Salah satu tindakan yang diambil adalah memberikan surat imbauan kepada ASN, disertai dengan sosialisasi melalui media sosial resmi Bawaslu.

Baca Juga: Bawaslu Touna Himbau Parpol Yang Gelar Deklarasi Patuhi Aturan

“Bawaslu Touna terus berupaya melakukan pencegahan pelanggaran Netralitas ASN, salah satunya adalah dengan memberikan surat imbauan kepada ASN, mensosialisasikan melalui media sosial Bawaslu,” ujar Taufik ke media ini, Senin(20/11/23).

Selain itu, Bawaslu Touna juga mendorong aktifitas pengawasan partisipatif yang berkaitan dengan aturan netralitas. Tujuannya adalah agar ASN tidak terlibat dalam mendukung salah satu peserta Pemilu atau pasangan calon tertentu pada pemilihan tahun 2024.

Baca Juga: Bawaslu: Pemilu 2024, Sigi Masuk Kategori Rawan Tinggi

Dengan terus menggalakkan inisiatif ini, Bawaslu Touna berharap dapat menciptakan lingkungan pemilu yang adil, transparan, dan bebas dari intervensi pihak yang seharusnya netral. Hal ini diharapkan dapat menjaga integritas proses demokratis dan memastikan partisipasi yang sehat dari seluruh elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan