Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Nasional

Anggota Basarnas Gugur saat Penyelamatan Percobaan Bunuh Diri

90
×

Anggota Basarnas Gugur saat Penyelamatan Percobaan Bunuh Diri

Sebarkan artikel ini
Aset: fajarpapua.com

Anggota Basarnas Jayapura, Try Sudarno, meninggal dunia setelah terjatuh dari salah satu Tower Telekomunikasi Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. Kejadian tersebut terjadi saat Try Sudarno sedang membantu evakuasi warga berinisial TY (21) yang melakukan percobaan bunuh diri pada Rabu (13/3/2024).

Try Sudarno sempat dilarikan ke Rumah Sakit Yowari, namun nyawanya tidak terselamatkan karena mengalami luka dan patah tulang. Sementara itu, TY masih menjalani perawatan di RS Yoawari.

Dilansir dari fajarpapua.com Kapolsek Sentani Barat, Ipda Ahmad Efran Muharya, menyampaikan bahwa peristiwa kecelakaan kerja dimulai pada pukul 09.40 WIT, ketika pihaknya menerima laporan dari seorang warga bahwa seseorang akan melakukan percobaan bunuh diri di Tower Telkomsel Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat.

“Korban saat evakuasi penyelamatan TY mengalami luka pada tangan kiri, sedangkan almarhum Try Sudarno mengalami patah tulang bagian bahu dan tangan kanan serta benturan di bagian kepala hingga meninggal dunia,” kata Ipda Ahmad Efran Muharya.

Tim patroli segera bergerak menuju lokasi setelah menerima laporan. Setelah tiba di TKP, tim melakukan negosiasi dengan pelaku dan keluarga pelaku percobaan bunuh diri. Kemudian, Polsek Sentani Barat meminta bantuan Tim Basarnas untuk mengevakuasi pelaku.

“Setelah Tim Basarnas tiba di TKP, Try Sudarno melakukan evakuasi pelaku percobaan bunuh diri TY yang pada saat itu sudah berada di tengah-tengah tower. Keduanya terjatuh dari tower karena pelaku percobaan bunuh diri melakukan perlawanan,” tambah Ipda Ahmad Efran Muharya.

Sayangnya, Try Sudarno dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di RS Yowari, sementara pelaku bunuh diri masih dalam penanganan medis.

Tinggalkan Balasan