Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Kesehatan

Dinsos Buol Salurkan Bansos Stunting

193
×

Dinsos Buol Salurkan Bansos Stunting

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan sosial (bansos).

POTRET SULTENG-Dinas Sosial, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, kembali melaksanakan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk balita terindikasi stunting. Penyerahan bansos dilakukan di 11 kecamatan di Kabupaten Buol.

Pada Senin, 30 Oktober 2023, penyaluran bansos dilaksanakan di Kecamatan Paleleh dan Paleleh Barat, bertempat di BPU Kantor Camat setempat.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 52 penerima di Kecamatan Paleleh Barat dan 66 penerima di Kecamatan Paleleh menerima bantuan yang membantu untuk meningkatkan gizi balita terindikasi stunting.

Bantuan yang diperoleh per penerima, terdiri dari 30 kilogram beras, 4 dos susu SGM Eksplor Gain Optigrow 1+ kemasan 400 gram, 5 kilogram kacang hijau, dan 60 butir telur.

Kabid Perlindungan Anak dan Jaminan Sosial, Mawardi AM. Salim, S.Ag, dalam sambutannya berharap bansos ini dapat membantu mengurangi risiko stunting di Paleleh Barat. Penyaluran ini terbagi dibagi di tujuh desa.

Sekcam Paleleh Barat, Mansyur Hi. Mau, S.IP, juga turut memberikan pesan penting kepada para penerima bantuan. Ia mengingatkan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin oleh balita yang berisiko stunting.

“Sangat luar biasa bantuan dari pemerintah,” tambahnya.

Sebelumnya, pada tanggal 28 Oktober, penyaluran bansos di Kecamatan Bunobogu, sebanyak 47 orang menerima bantuan tahap kedua. Pada hari yang sama, dilakukan penyaluran bansos stunting di Kecamatan Gadung dengan 20 penerima.

Penyaluran bantuan ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam menjaga kesejahteraan balita dan keluarga berisiko stunting di Kabupaten Buol. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang balita di Buol.

Tinggalkan Balasan