Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Hukum dan KriminalSosial Budaya

Polresta Palu Siapkan Patroli Subuh untuk Antisipasi Balap Liar Saat Sahur

147
×

Polresta Palu Siapkan Patroli Subuh untuk Antisipasi Balap Liar Saat Sahur

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polresta Palu. Aset: Humas Polri

Polresta Palu bersiap menggelar patroli subuh sebagai langkah pencegahan terhadap fenomena ‘sahur on the road’. Ps. Kasubsi PIDM Humas Polresta Palu, Aiptu Kadek Aruna, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini melibatkan Satlantas, Sabhara Polresta Palu, dan Polsek jajaran.

Aiptu Kadek menjelaskan, patroli subuh dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan balap liar di beberapa titik, terutama di belakang Universitas Tadulako (Untad), penggaraman, serta jembatan Lalove.

“Kita Satlantas Polresta Palu, maupun Sabhara Polresta Palu, dan Polsek jajaran. Kita melakukan patroli subuh, blue light subuh. Artinya antisipasi kegiatan balap liar di titik 3, di belakang Untad, penggaraman disitu, dengan jembatan lalove,” ucapnya ke PotretSulteng.com pada Senin malam (11/3/24).

Dia menyebutkan bahwa di titik-titik tersebut sering terjadi pertemuan remaja yang berkumpul setelah sholat tarawih, termasuk juga kegiatan balapan liar.

Baca Juga: Polresta Palu Pantau Regulasi Penjualan Petasan: Himbau Masyarakat untuk Mematuhi Aturan demi Keselamatan Bersama

“Kita menghimbau kalau mereka nggak membubarkan diri, kita biasa menggiring ke Polresta Palu untuk barang bukti motor maupun surat-surat kendaraannya kita cek kembali,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih memberikan himbauan dan teguran. Namun, jika tidak diindahkan, akan dilakukan tindakan penilangan. Untuk kasus yang lebih serius, seperti membawa senjata tajam, akan dilakukan proses penyelidikan dan pemanggilan orang tua terkait.

“Sekarang masih suasana operasi keselamatan, kita upayakan himbauan (teguran) dulu, misalnya tidak di indahkan kita upayakan penilangan. Kalau yang didepan membawa sajam kita akan lakukan proses penyelidikan dan memanggil orang tua bersangkutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan