Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Ekonomi

Wabup Balut: Peningkatan Ekonomi Tahun 2023 Tumbuh Sebesar 3,77 Persen

222
×

Wabup Balut: Peningkatan Ekonomi Tahun 2023 Tumbuh Sebesar 3,77 Persen

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Perekonomian se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh Kabag Perekonomian se-Sulawesi Tengah.

POTRET SULTENG-Wakil Bupati Banggai Laut (Balut) Ablit H. Ilyas didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan menghadiri Rapat Koordinasi Perekonomian se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh Kabag Perekonomian se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H.Rudi Dewanto, mewakili Gubernur Sulawesi Tengah di Gedung Serbaguna H.M Ali Hamid, Selasa (14/5/2024).

Dengan mengusung tema “Akselerasi Ekonomi Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera, Maju Melalui Pengembangan SDA, Pengendalian Inflasi, Pengembangan Ekonomi Syariah Dan Tata Kelola BUMD, BLUD”.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto menyampaikan, pelaksanaan rakor ini merupakan bagian dari upaya untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan.

Hal ini dilakukan dalam rangka mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan berbagai kebijakan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

“Kita perlu membangun sinergi antara kegiatan pertambagan, bumd, swasta dan semua kegiatan perekonomian untuk mendukung pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Ablit H. Ilyas menjelaskan bahwa Kabupaten Banggai mengalami peningkatan ekonomi tahun 2023 tumbuh sebesar 3,77 %.

Sehingga dia berharap melalui rakor ini bisa menjadi bahan evaluasi serta solusi bagi permasalahan ekonomi.

“Guna akselerasi secara menyeluruh dalam berbagai aspek perekonomian di Provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan