Geser Ke Bawah untuk baca artikel
EkonomiNasional

Sri Mulyani: Keuangan Negara Fondasi Utama Bangsa Indonesia, Pejabat Harus Menjaga Komitmen dan Integritas

229
×

Sri Mulyani: Keuangan Negara Fondasi Utama Bangsa Indonesia, Pejabat Harus Menjaga Komitmen dan Integritas

Sebarkan artikel ini
Menteri Keuangan Negara, Sri Mulyani. Aset: Menkeu

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap seluruh jajaran pimpinan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam menjalankan tugas dalam berbagai dinamika yang dihadapi bangsa Indonesia.

Mutasi dan promosi di Kementerian Keuangan merupakan hal yang rutin untuk mengisi jabatan yang kosong dalam rangka meningkatkan kinerja dan menjaga keuangan negara. Hal ini ia sampaikan dalam pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat pada unit organisasi non eselon di lingkungan Kemenkeu pada Jumat (16/2) di Aula Djuanda Kemenkeu, Jakarta.

“Saya berharap seluruh jajaran pimpinan Kementerian Keuangan, terutama anda yang baru saja dilantik untuk terus menunjukkan dedikasi, komitmen dan kesetiaan untuk menjalankan tugas dengan integritas, kompetensi, dan profesionalisme dalam situasi apapun, dalam tantangan apapun, dalam dinamika apapun yang dihadapi oleh bangsa Indonesia,” ungkap Menkeu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Bantuan Beras Terus Berlanjut Hingga Juni 2024

Pada kesempatan tersebut, Menkeu juga menekankan bahwa leadership dan kompetensi dari para pejabat yang dilantik merupakan kualifikasi yang diharapkan untuk bisa mengemban jabatan. Hal ini juga merupakan suatu komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dari organisasi, SDM, dan pada akhirnya kualitas dari kinerja Kementerian Keuangan.

“Tanggung jawab Bapak dan Ibu sekalian sangat besar, sangat penting. Jawablah dan jalankan tanggung jawab itu dengan seluruh komitmen, amanah yang ditunaikan tanpa reservasi. Jaga reputasi diri, jaga reputasi keluarga, jaga reputasi Kementerian Keuangan, dan jaga reputasi Republik Indonesia. Selamat bertugas, selamat menjalankan tanggung jawab. Jawab seluruh tantangan dan berbagai persoalan dengan jawaban dan prestasi yang bisa diunggulkan dan dibuat sebagai contoh untuk masyarakat Indonesia bangga terhadap Kementerian Keuangan sebagai institusi yang terus dapat dipercaya dan sebagai institusi yang bisa diandalkan dalam menjalankan seluruh proses meraih cita-cita Republik Indonesia,” pungkas Menkeu.

Lebih lanjut Menkeu mengungkapkan bahwa keuangan negara adalah fondasi sekaligus tulang punggung pokok yang dibutuhkan untuk bangsa dan negara Indonesia dalam menghadapi berbagai situasi. Oleh karena itu, jajaran Kemenkeu perlu terus menjaga komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas demi meraih cita-cita bangsa Indonesia.

Adapun pejabat yang dilantik hari ini sebanyak 30 orang pejabat, yang terdiri atas 27 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan 3 pejabat pada unit organisasi non eselon. Secara rinci, tiga orang pejabat eselon II pada unit Sekretariat Jenderal, delapan orang pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), tiga orang pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), enam orang pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), empat orang pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), satu orang pada Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), dan dua orang pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Sementara itu, pejabat dari unit organisasi non eselon yang dilantik yaitu Direktur Operasional dan Manajemen Risiko, Lembaga Manajemen Aset Negara; Direktur Penyaluran Dana, Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup; dan Wakil Direktur Bidang Akademik, Politeknik Keuangan Negara STAN. Selain itu, pada hari ini juga telah diangkat satu orang Chief pada Central Transformation Office.

Tinggalkan Balasan