Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Ekonomi

Pemda Poso Serahkan Bantuan Perikanan dan Kelautan ke Nelayan

131
×

Pemda Poso Serahkan Bantuan Perikanan dan Kelautan ke Nelayan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan sejumlah sarana dan prasarana dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Poso kepada nelayan.

POTRET SULTENG-Penyerahan sejumlah sarana dan prasarana dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Poso berlangsung dalam gelaran Upacara 17 Bulan Berjalan Lingkup Pemda Poso Senin, 15 Januari 2024 di Halaman Kantor Bupati dengan Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Ir, Heningsih Tampai, M. Si.

“Pada hari ini kita saksikan bersama, telah di serahkan secara simbolis bantuan sarana dan prasarana bidang tangkap, PDSP2 (Penguatan Daya Saing Produk Perikanan) dan Perikanan Budidaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Poso Tahun 2023 melalui sumber dana DAU Tahun 2023,” kata sekda membacakan sambutan tertulis Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang.

Menurut bupati, penyediaan bantuan tersebut di harapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan dapat menurunkan angka kemiskinan masyarakat nelayan, pembudidaya ikan dan pengolahan ikan yang tangguh, mandiri dan terdepan di Sulawesi Tengah.

“Bantuan ini diserahkan kepada 140 orang masyarakat nelayan, pembudidaya ikan dan pengolahan tersebar di 11 kecamatan,” tambahnya.

Bupati Poso juga sebut pemerintah daerah mendukung penuh agenda penguatan ekonomi dengan kebijakan pemberian bantuan kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan pilar pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yakni Pilar Poso Sejahtera dengan fokus sasaran mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumber daya lokal,” terangnya.

Selain itu, bupati juga mengajak kepada warga masyarakat secara khusus penerima manfaat, untuk bersyukur kepada Tuhan atas bantuan yang di dapat pada hari ini.

“Tentu saja pemberian bantuan ini bertujuan untuk mendorong pencapaian pembangunan berkelanjutan, sebab sumber daya manusia adalah pelaku pembangunan yang akan berperan aktif dan memberikan kontribusi secara khusus bagi daerah sintuwu maroso tercinta,” tutupnya.

Disisi lain dalam upacara bulan berjalan itu, Sekretaris Daerah Poso berharap selaku ASN tentu saja kita harus memiliki integritas dan komitmen untuk bekerja lebih keras dan mengaktualisasikan seluruh potensi yang ada pada kita, agar dapat membuktikan peran dan kontribusi nyata kepada nusa dan bangsa serta mensukseskan program kerja pemerintah melalui peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita semua kembali semangat dalam melaksanakan tugas masing-masing diawal tahun baru 2024 ini,” pintanya.

Adapun bantuan sarana dan prasarana dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupten Poso diantaranya, katinting 55 unit, Styrofoam 67 buah, tali rompon 120 ball, life jacket 47 buah, benih ikan nila 10.000 ekor, keranjang ikan 100 buah, perahu fiber 3 buah, perahu kayu 1 buah, alat pancing 27 buah dan mixer abon ikan 3 buah.

Tinggalkan Balasan

Ekonomi

POTRET SULTENG-Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Poso, menggelar kegiatan gerakan pangan murah dan bantuan pangan. Pemberian bantuan pangan ini merupakan antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan…