Geser Ke Bawah untuk baca artikel
Ekonomi

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Pengembangan Usaha

135
×

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Pengembangan Usaha

Sebarkan artikel ini
Pelatihan UMKM Bangkit Mandiri Angkatan 1 dan Pelatihan Pengawas Koperasi di Kecamatan Poso Kota pada Rabu, 6 Juni 2024.

POTRET SULTENG-Pemerintah Daerah Kabupaten Poso menggelar kegiatan pelatihan UMKM Bangkit Mandiri Angkatan 1 dan Pelatihan Pengawas Koperasi di Kecamatan Poso Kota pada Rabu, 6 Juni 2024.

Kegiatan itu resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian Setdakab Poso, Abdul Kahar Latjare yang mewakili Bupati Poso, Verna Inkiriwang.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Poso menyampaikan UMKM memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Kabupaten Poso.

Oleh karena itu, dia mengaku bahwa pemerintah daerah sangat memfokuskan Program UMKM Bangkit Mandiri sebagai program prioritas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penguatan ekonomi.

“Harapannya agar melalui pelatihan ini, UMKM di Kabupaten Poso dapat bersaing dengan baik dan berkembang secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Ia optimis bahwa upaya pemerintah daerah dengan dukungan dari semua stakeholder dapat membantu menyelenggarakan program-program penguatan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Poso.

Melalui kegiatan ini, dia berharap dapat menguatkan jejaring pasar para pelaku UMKM di Kabupaten Poso, khususnya dengan memanfaatkan potensi kekayaan sumber daya alam yang ada untuk diolah menjadi produk usaha.

“Ini akan menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan di Kabupaten Poso, yang dikenal sebagai tempat transit yang ramah, indah, dan nyaman,” ujar Bupati.

Selain itu, dia berharap para pelaku UMKM dan pengawas koperasi di Kabupaten Poso dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan usaha mereka.

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengawasan koperasi agar dapat berfungsi dengan lebih efektif dan efisien dalam mendukung perekonomian lokal,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Ekonomi

POTRET SULTENG-Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Poso, menggelar kegiatan gerakan pangan murah dan bantuan pangan. Pemberian bantuan pangan ini merupakan antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan…